Thursday, February 19, 2009

5 ALASAN ORANG MENIKAH DAN 5 ALASAN ORANG TIDAK MAU MENIKAH

Ketika waktu terus berlanjut, musim demi musim berganti sampai pada akhirnya kedewasaan pun tidak luput dari masa itu. Dan pembuktian kedewasaan adalah dengan berani keluar dari orang tua atau bersatu dengan tulang rusuk yang mendampingi kita. Nah… di bawah ini beberapa pendapat dari teman-teman mengenai pernikahan…

1. BERIBADAH.

Well… kalo di pikir-pikir ada benarnya sich, kalo menikah itu beribadah. Dan kau yakin setipa AGAMA juga menganjurkan untuk menikah. Dalam satu bagiankitab suci misalnya, ada kisah ABRAHAM yang Tuhan menganjurkan mememnuhi bumi dengan keturunannnya. Nah… kalo ngak dengan cara MENIKAH.. -ya.. nggak mungkin-.. masak mau kumpul kebo. Jangan dech!!!

2. PENGEN PUNYA KETURUNAN.

OK…. Aku setuju dengan hal ini, banyak orang menikah karena mereka mau memperoleh suatu keturunan. Lagian siapa sich yang nggak bangga kalo melihat anak sendiri dan melihat keturunan dari keluarga kita.

3. PENGEN DI CINTAI

Aku secara pribadi stuju dengan hal ini, bahw setiap orang butuh di cintai dan di sayangai. Mana ada orang yang suka di benci ato malah di hina. Maka dari itulah ketika kita menikah maka kita memiliki seseorang yang mencintai dan menyayangi kita.

4. NYOBAIN SURGA DUNIA DAN MEMBINA KELUARGA

Wah… mungkin yang satu ini jarang aku temui namun salah satu temanku nyletuk kayak gini, jujur saja, mungkin kita pernah dengar kalo menikah kita akan tahu indahnya surag dunia. Mungkin ini di hubungkan dengan hubungan badan/ suami istri. Tapi boleh dech.. di jadiin alas an….

5. MENIKMATI SEKS.

Wuih.. kalo ini. Aku jelas berfikir keras. Ya …. Memang sich.kalo meikah pasti ada hubungan SEKS, lagian siapa sich di dunia ini ngak suka yang namanya SEKS, .. dari umur SD aja udah banyak nonton film porno. Maka dari itu, mungkin ketika menikah orang lebih leluasa berhungan SEKS karena sudah di restui, tidak asal-asalan.

6. IKUTI TREND

Menikah di era modern ini mungkin dianggap sebagai hal yang BIASA, kenapa? Liat saja artis di Indonosia yang dengan se-enaknya kawin- cerai. Dan mungkin itu salah satu alasan orang mau menikah, karena ikut-ikutan untuk menikamati wanita yang ia cintai, bayangin kalo ngak nikah.. bisa di keroyok orang sekampung.

Namun ketika banyak orang ingin segera menikah ada sekelompok orang yang berfikran berbeda. Dan kelompok itu lebih suka tidak menikah dan beberapa alasanya ialah…

1. TAKUT.

Ini adalah alasan ter banyak yang aku temui, kebanyakan orang tidak menikah karena takut, ada yang takut ngak bisa ngasih anak, takut ngak bisa muasin pasangan, ada yang takut kalo di khianati, namun kesemuanya itu mungkin benar.

2. LEBIH SUKA SENDIRI

Di dunia ini tidak semua orang suka kumpul-kumpul atau hang out dengan teman-teman. Tapi ada pula orang yang suka kesendirian. Mungkin dengan kesendirian orang itu merasa yaman dan enjoy dalam hidup. Makanya orang seperti ini memutuskan untuk tidak menikah. Atau di jaman sekarang di sebut INDEPENDENT.

3. TRAUMA

Alsan ini, mungkin di dasarkan karena mereka pernah disakiti atau pernah mengalami kegagalan. Unsur psikology adalah hal yang berperan dalam hal ini. Seseorang mungkin akan takut mencoba untuk memiliki pasangan karena mereka takut mengalami sakit yang sama. Dan itu di lihat dari akar masalah dan penyebab dari trauma.

4. TUNTUTAN PROFESI

Kalo di lihat alasan ini sejenak, mungkin ngak masuk akal. Mana ada sich Profsi yang tidak memperbolahkan orang menikah? EITZzzz.. jangan salah, contohnya saja PAUS, coba pikir apa pernah mereka menikah? Atau profsi lain seperti BIKSU. Mereka tidak menikah mungkin di dasarkan untuk lebih focus pada pelayanan mereka dan mungkin alasan ini bisa di terima…..

5. NGAK LAKU

Pertama dengar alasan ini, sumpah aku kaget. Coba pikir…tidak laku adalah hal yang mungkin menyakitkan tapi kalo di lihat alsanya mungkin ada benarnya. Atau mungkin karena seseorang sangat selektif atau pilih-pilih dan membuat sulit mendapatkan pasangan.

Yap… itu semua hasil penelusuran ku tentang MENIKAH, dan semoga aja kita tahu alasan kita mau menikah atay ngak nya. Itu semua tergantung pada diri kita sendiri.

2 comments:

yesaya said...

Mas katanya 5 alasannya kok jadi 6 hahaha. Okay aku suka anda dah bisa mengekspresikan sesuatu lewat karya tulis selamat and sukses!!!!!!!!!!!

yesaya said...

Andaikan menikah itu hanya 5 alasannya ya barangkali kuranglah ya makanya mas Nofika pingin nambahi jadi 6 hahaha.