Thursday, February 19, 2009

“Lho.. Kok MABUK!!”

Kemarin siang, entah kenapa di deaon ramahku begit ramai oleh orang-orang. Aku sendiri masih tidur siang dan mencoba tidak peduli, tapi lam kelamaan rasa penasaran pun meliputiku. Maka tidak pikir panjang aku putuskan untuk melihat keluar. Dan sontak mataku terbuka lebar ketika sekumpulan orang melihat kearah sebrang jalan.

“Lho… kok ada yang tidur di tepi jalan???” ucapku sambil membuka mata lebar-labar.
Aku segera melangkah menghampiri kerumunan itu dan bertanya apa yang sedang terjadi. Di sisi jalan aku bisa melihat seorang plisi menanyai seorang pemuda yang mukanya penuh dengan Lumpur.

“hey…sipa namamu?” Tanya sang polisi.
“Hek…hek… nama ya pak,…..nama saya siapa pak hek…” ucap lelaki itu sedikit linglung.
“Lho kamu sadar tidak? Baru san kamu itu nabrak tiang listrik?” ucap polisi lagi.
“nabrak pak.. saya hanya lompat saja kok pak dari motor??” jawab si pemuda.
“Ohh saya tah kamumabuk ya…. Dasar wong gemblung, wes tak tahan kamu sekalian.” Ucap polisi marah.

Pengen tahu ceritanya kenapa lelaki itu busa tidur di tepi jalan??? ..begini.

Tadi dia kendarai sepeda motornya dengan kecepatan tinggi, katanya sich habis nabrak orang dan kabur. Nah.. karena takut maka ia naik motor dengan kencang. Akan tetapi sang nasib memang benar, tepat di depan rumahku salah sau ruas jalan ada lubangnya, dan kerena tidak siap maka ia melewati lubang itu. Namun saying karena lubang terlalu dalam dan ia tidak siap maka ai terjungkir balik dan masuk ke dalam got di sebelah jalan, walhasilnya… muka dan tubuhnya di penuhi dengan Lumpur. Dan di ketahui lelaki itu sedang MABUK berat.

Wah… dasar…. lha wong siang bolong… begini… kok mabuk… naik motor lagi.. ya wes…. trima saja nasib dan pertanggung jawaban di kantor polisi!!!! Nasip pemuda Indonesia…..

No comments: